Sabtu, 06 September 2014

MOTIVATION: KEKUATAN VISUALISASI DALAM MERAIH CITA-CITA


Sedikit berbagi pengalaman yang behubungan dengan kekuatan visualisasi mimpi.

Saya memiliki rekan kerja di Dimension Data Indonesia, yang telah berusia di atas 40 tahun, bernama Lie Surya.

Beliau memiliki hobi yaitu lari (tapi bukan lari dari kenyataan, hehehe). Suatu ketika karena keisengan yang luar biasa dan memang saat itu dapat ide, saya buatkan foto manipulasi wajah Pak Surya yang ditempelkan pada foto seorang finisher Triathlon.

Sebenarnya tidak ada pikiran macam-macam tentang gambar ini, sekadar lucu-lucuan dan menyalurkan hobi tentang dunia digital narcissistic. Maka jadilah manipulasi foto seperti yang ada di samping kanan kita ini.

***


Waktu berlalu kurang lebih 1 tahun. Dan siang itu ketika makan siang Pak Surya bercerita dengan bangganya bahwa beliau telah mengikuti kompetisi triathlon di Melbourne, Australia.
Menjadi seorang Finisher dalam ajang Triathlon adalah impiannya sejak menggeluti dunia lari. Beliau pernah beberapa kali mengikuti ajang yang sama namun belum kunjung berhasil menang.

Foto manipulasi yang satu tahun yang lalu saya berikan kepada dia ternyata digunakannya untuk inisiasi saat latihan. Sebelum latihan, beliau melihat foto tersebut dan membayangkan bahwa ia akan finish dalam waktu yang disediakan. Hal itu dilakukan berulang2 tiap memulai latihan. Walhasil akhirnya mimpinya terwujud, beliau berhasil finish dengan perolehan waktu 16 jam 7 menit, dengan batas waktu 17 jam.

"This picture makes my vision vivid and clear. And I happy to see it before exercise” katanya kepada saya saat itu.


Oleh karena itu, baik rasanya membagi hal ini kepada rekan-rekan sekalian. Bahwa dengan memperjelas impian melalui visualisasi adalah satu cara mendekati realisasi itu sendiri. Dengan visualisasi membuat impian maupun target menjadi jelas.





Perjelas target hidup serta apapun yang ingin diraih. 
Biarlah Tuhan yang meng-acc, tugas kita hanya "berlari" menuju target tersebut.

Wish your day wonderful ...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar